Thursday 6 October 2011


Biodata Singkat
a. Nama lengkap : Rr Faradina Mufti R
b. Nama Panggilan : Fara
c. Tempat / Tanggal lahir : Yogyakarta, 1 Desember 1989
d. Pendidikan : Jurusan Communication Visual Design Universitas Trisakti Jakarta
e. Tinggi badan : 169 cm
f. Prestasi
- Finalis GADIS Sampul 2007
- Juara 1 None DKI Jakarta 2009
- Juara beberapa Lomba Modern Dance
- Tim Inti Paskibraka SMP.

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Well, aku suka sama petualangan, aku suka mencoba hal baru, aku suka travelling, suka kenal sama orang orang baru. mudah beradaptasi, mandiri, soalnya aku sudah ditinggal orang keliling indonesia buat pindah-pindah tugas sejak smp hehehe.... dan aku orangnya agak perfeksionis Aku jg suka mencoba hal-hal extrem seperti hiking, diving, bungee jumping!


Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Kalau kata teman-teman, Fara orangnya perfeksionis, ceria dan easy going.

Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Waktu kecil sih yaa, standard-standarnya cewek laah, aku suka dandan-dandanan ngoprek ngoprek makeup mama, pake baju mama, terus bergaya ala putri gitu, nah mungkin karena itu kali yaa aku jadi kepikiran buat jadi putri. Tapi semakin bertambahnya umur aku itu pemalu banget,jadi pas udah beranjak dewasa kayanya nggakk kepikiran ikutan kontes putri. Baru mulai keliatan lagi pas aku ikutan GADIS Sampul, sampai sekarang deh


Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Aku pertama kali telpon mama, kebetulan saat itu si mama sedang pergi sama temannya, mama sampe teriak terus temenya pada kaget haha itu kocak banget deh, akhirnya mama dan temen-temannyanya pada heboh sendiri gitu. kalau temen-temen juga sama kaget , karena kan awalnya aku nggak bilang-bilang kalau ikutan, Jadi ya semua pada kaget, keluarga juga langsung hebohh, seru dan terharu banget begitu besarnya dukungan keluarga dan teman-teman
Apalagi tahun lalu ada kejadian lucu, Dimana ketika ada finalis Puteri Indonesia bernama Faradina,, tiba-tiba semua orang langsung tertuju pada aku! Mereka kira aku yang ikutan Puteri Indonesia ! Wah perasaanku campur aduk waktu di berondong dgn pertanyaan :" wah fara finalis Puteri Indonesia 2010 ya?" Jelas aku bingung!, Karena memang aku nggak pernah ikut ngirim formulir, then suddenly, orang-orang bilang, " selamat ya faraa!" , haha aku jadi bingung, "hah? knp sih, ada apaan?"hahaha
Tapi hikmahnya adalah, gara-gara itu aku jadi terpacu untuk beneran ikut tahun 2011 ini, Padahal aku cuma bilang secara iseng ke diri sendiri, tahun dpean kali yaa. tapi, alhamdulillah banget karena omongan selentingan itu aku beneran terbukti ikut tahun ini



Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
indonesia pada dasarnya udah menyediakan alam yg indah bgt ya dari dulu, tinggal masyarakatnya aja utk menjaga dan mempromosikan ke publik, nah dengan cara ikut PI aku pengen bisa lebih mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal scr merata di tiap kepulauanya gk hanya bali aja yg udh terdengar sampe intrenational. karena kebetulan juga aku hobi travelling, mengenal uniknya kebudayaan masyarakat setempat, dimana itu juga harta indonesia buat di promosiin ke publik. Jakarta sendiri adalah ibukota negara yang mempunyai keunikan karena hampir semua suku di Indonesia ada disini selain suku aslinya yaitu Betawi, Aku ingin lebih mengenalkan sisi lain dari Jakarta selain tempat belanja dan rekreasi modern yang ada, seperti Legenda si Pitung di Marunda, Kota Tua Jakarta, Kampung Betawi di Setu Babakan, sampai museum museum dari yang besar hingga yang terpencil yang ada di Jakarta.


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Yang pasti sudah mulai preparing, dari memperdalam pengetahuan ya pastinya, teruspersiapan buat malam bakat, dan persiapin wardrobe buat karantina yang super sangat amat banyaak itu , jadi udah dicicil dr skrg

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Angelina Sondakh bisa diliat dr attitude dan cara dia membawa diri, perkataan dia. I adore her



Apa makna cantik bagi Anda?
Klise memang, tapi cantik itu datang dari dalam diri dan pembawaan kita terhadap diri sendiri dan ke orang lain, jadi kalau kita punya basic attitude yg baik, memperlakukan diri sendiri dengan benar (contohnya kecil aja kaya merawat tubuh) dan merealisasikan ke org lain dengan good behavior , dia bakal terlihat cantik.


Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Tengok masa lalu agar bisa belajar dari pengalaman, Jadikan masa depan sebagai acuan untuk meraih usaha yg ingin dicapai, dan lakukan yg terbaik hari ini sebagai presentasi kita di masa lalu dan masa mendatang



Terima kasih kepada Faradina Mufti yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
www.puteri-indonesia.com


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer