Wednesday 23 May 2012

Inilah interview IP dengan Hans Lauwansyah, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Kalimantan Selatan. Enjoy the full story after the jump!




Biodata

Nama : Hans Lauwansyah
Nama Panggilan : Hans
Tempat / Tanggal Lahir : Banjarmasin, 2 April 1990
Usia : 22 tahun
Tinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : STIEI Banjarmasin
Lagu Favorit : Winter Child
Film Favorit : Ip Man
Penyanyi / Band Favorit : Taeyang, Big Bang
Prestasi :
-  Juara 1 Basket UKKB Cup Universitas Surabaya


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya lahir di keluarga yang sederhana. Terbiasa dengan keadaan yang sangat biasa sehari-harinya adalah hal utama yg memicu saya untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan keluar dari keadaan yang monoton.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Meskipun mimpi kita yang dianggap mustahil oleh orang lain, yang penting adalah, selama kita punya cara yang nyata dan jelas untuk mencapainya, maka tidak ada yang mustahil.

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Jalan-jalan, berkumpul dengan teman dekat, browsing, dan menonton variety show adalah kegiatan yang saya lakukan di waktu luang untuk keluar dari kebosanan.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
Optimis, optimis, optimis, optimis, dan optimis. Mengapa? Karena sikap optimis adalah modal utama saya dalam mengejar semua hal yang ingin saya capai dalam hidup saya.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda? 
Pendidikan, khususnya pendidikan formal di sekolah, menurut saya merupakan suatu hal yang penting. Tetapi yang lebih penting lagi adalah pendidikan berupa pelajaran hidup, karena pelajaran hidup inilah yang akan membuat kita tidak pernah berhenti untuk belajar seumur hidup kita.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang? 
Sejak sekarang saya terus berjuang untuk menjadi pribadi yang sukses dan matang secara emosional, mental, maupun spiritual, agar 10 tahun mendatang saya dapat menjadi inspirasi untuk lebih banyak orang lagi.



7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey? 
Terpilihnya saya sebagai salah satu Grand Finalist adalah sebuah proses panjang yang saya jalani dari nol, lebih dari 2 tahun saya mempersiapkan diri sampai akhirnya saya diberi kesempatan sebagai Grand Finalist. Menurut saya #TheJourney ini adalah sebuah proses yang kita jalani untuk mengembangkan diri agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, dengan konsisten, dan dengan cara yang benar.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda! 
Sehat itu umumnya dianggap mahal karena orang- orang pada umumnya menghitung berapa biaya yang mereka keluarkan untuk menerapkan pola hidup sehat tersebut, tetapi banyak orang yang lupa menghitung biaya yang harus mereka keluarkan ketika kehilangan kesehatannya. Dan sudah pasti biaya untuk mengobati penyakit jauh lebih besar daripada biaya untuk menerapkan hidup sehat!

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik? 
Entertainment, modeling, dan bisnis tentunya.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini? 
Semua yang didapat dengan instant tentunya tidak akan bertahan lama, ketika kita menjalani proses yang harus kita jalani dengan baik, maka kualitas diri dan mental pastinya semakin meningkat, ketika pola hidup sehat terus menerus dilatih sedikit demi sedikit sampai menjadi kebiasaan, pastinya menjalankan hidup sehat bukan suatu hal yg sulit lagi.

11. Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year) 
Jujur saja salama ini saya belum memiliki pengalaman atau pencapaian berarti yang memberikan kesan yang mendalam bagi diri saya, tetapi pengalaman berkesan itu akan saya ciptakan mulai dari sekarang, dan seterusnya!

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Ketika terlalu asyik menonton sebuah variety show, saya pernah terjatuh dari kursi karena tertawa yang terlalu berlebihan.


Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Hans Lauwansyah
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer