Monday 22 October 2012

Bertempat di Commune Cafe, Jakarta, pada hari Kamis, 11 Oktober 2012, yang lalu, Nutrifood selaku produsen produk nutrisi pria L-Men dan penyelenggara ajang kompetisi tahunan L-Men of the Year menggelar Press Conference untuk memperkenalkan secara resmi para juara dari L-Men of the Year 2012 yang ditunjuk untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi internasional Manhunt dan Mister International 2012. Berikut ini adalah hasil liputan IP Team dari Press Conference tersebut!


Wakil Indonesia di Mister International 2012 adalah juara 1 L-Men of the Year 2012, Rizal Idrus. Lahir di Gorontalo, Rizal melanjutkan kuliah kedokteran di Universitas Hasanuddin. Rizal pernah menjuarai kompetisi basket tingkat provinsi. Prestasi di bidang akademik pernah dicapainya melalui olimpiade Biologi. Menurutnya, tantangan terbesar menjadi seorang dokter adalah melakukan pengabdian tanpa berorientasi pada materi. Rizal yang merupakan perwakilan Sulawesi Selatan di L-Men of the Year 2012 ini akan berangkat ke Bangkok, di mana Mister International tahun ini akan berlangsung di kota tersebut pada tanggal 13 – 24 November 2012. Rizal sendiri nantinya juga akan mengenakan national costume karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival di ajang tersebut.



Sementara wakil Indonesia di Manhunt International 2012 adalah juara 2 L-Men of the Year 2012, Akbar Kurniawan asal DI Yogyakarta. Sejak masih sangat muda, Akbar memiliki semangat tinggi untuk mendapatkan apa yang ia impikan. Hal ini dibuktikannya dengan merantau ke kota lain saat SMP. Sejak kecil, potensi modeling mahasiswa ilmu komunikasi ini sudah terlihat dengan menjuarai kontes model balita di tingkat provinsi. Kebetulan tahun ini Manhunt International 2012 juga akan diadakan di kota yang sama dengan Mister International 2012, yaitu Bangkok, hanya saja waktu pelaksanaannya lebih awal, yaitu pada tanggal 1 - 11 November 2012. Sama seperti Rizal, penampilan Akbar pun akan dilengkapi juga dengan national costume yang akan dirancang oleh maestro seni terkenal Didik Ninik Thowok.


Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Rizal Idrus dan Akbar Kurniawan meliputi program pemantauan gizi dan kesehatan, persiapan untuk lebih mempertajam wawasan Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta program grooming dan pengembangan kepribadian termasuk dalam berkomunikasi. Semua ini tentunya dilakukan untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih di tahun-tahun sebelumnya serta dapat kembali membanggakan nama Indonesia di dunia.


Dalam kesempatan tersebut Ignatius Teddy, L-Men Brand Manager menjelaskan, ”Para pemenang L-Men of the Year mempunyai berbagai bakat dan potensi yang sangat besar. Hal ini karena mereka tidak hanya dipilih berdasarkan keatletisan tubuhnya dan penampilannya yang menarik saja, namun juga berdasarkan komitmennya untuk menjalankan gaya hidup sehat, dedikasinya dalam menginspirasi masyarakat serta kemampuan berkomunikasi. Sejalan dengan misi Nutrifood sebagai produsen L-Men, keikutsertaan Rizal Idrus dan Akbar Kurniawan di kedua ajang tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat. Diawali dari kampanye nasional, kali ini kampanye hidup sehat tersebut kembali diusung secara international. Setelah sebelumnya L-Men berhasil menyelenggarakan event serupa yaitu Mister International di Indonesia pada November 2010, maka keikutsertaan kali ini merupakan bentuk konsistensi kami untuk terus mempromosikan pariwasata dan kebudayaan Indonesia di tingkat International.”


Di akhir acara Igantius Teddy juga juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung L-Men dalam persiapan menuju pageant internasional tersebut.  “Saya mewakili L-Men juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif yang sangat mendukung setiap keberangkatan para pemenang L-Men of the Year ke ajang ini. Kami juga berterima kasih kepada seluruh desainer, partner dan rekan-rekan media yang juga turut mendukung keikutsertaan kali ini.”Sip Mas .. pasti akan sellau kita dukung deh! Good luck Rizal! Good luck Akbar! Good luck L-Men! Good luck Indonesia!



Liputan oleh :
Joolz

Terimakasih kepada :
Pak Mardi, Mas Teddy, Mbak Ninta dan panitia-panitia lain dari pihak L-Men
serta Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer