Wednesday 7 December 2011

Nendy Yunizar, 23 tahun terpilih sebagai Juara 1 Miss Scuba Indonesia 2011 di Malam Final yang berlangsung @Airman Planet, Sultan Hotel - Jakarta 12 November 2011. Terpilih juga
Sebagai Runner Up 1 , Dayu Prastini Hatmanti, 24 tahun, (TV Presenter) dan Runner Up 2, Farah Zesa Ayuningtyas, 24 tahun, ( Model). Mereka bertiga mewakili Indonesia di ajang 2011 Miss Scuba International Pageant yang finalnya berlangsung pada tanggal 9 Desember 2011 di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.


Mereka terpilih setelah melewati serangkaian penjurian dan karantina. Penjurian dilakukan oleh
Para juri yang terdiri dari professional di bidangnya masing-masing yaitu :
Riyanni Djangkaru (diver/pemimpin redaksi majalah Divemag), Dharmawan Sutanto (diver/ organizer DEEP & EXTREME Indonesia/publisher Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia) dan Cahyo Alkantana (diver/ underwater cinematographer, PADI Dive Instructor dan ecotourism consultant).


Pemegang hak penyelenggaraan Miss Scuba Pageant di Indonesia adalah PT. XNET bekerja sama dengan co organizer PT SAJI. Miss Scuba Indonesia Pageant juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. rencananya sih akan diagendakan menjadi acara tahunan. Adapun tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan olahraga selam, dan destinasi selam di Indonesia. Selain itu, untuk mendukung harmonisasi dan ketergantungan antara manusia dengan laut, dan mendorong usaha-usaha konservasi , perlindungan dan pelestarian kelautan melalui keindahan dan kecantikan perempuan Indonesia.

Berikut Suasana Interview Para Finalis di malam Final dengan balutan Evening Gown


Dan inilah beberapa penampilan Finalis dengan Talent nya di ajang Malam Final Miss Scuba Indonesia 2011

Nendy tampil dengan Jaipongnya dan Dayu dengan Kuda lumpingnya


Inilah Suasana Karantina Miss Scuba Indonesia 2011

12 Finalis pose bareng dalam penampilan casual

12 Finalis Miss Scuba Indonesia menjelang pelatihan Modelling dari OQ Modelling, eh mereka juga mendapat Beauty Class dari Make Over Cosmetic lho

Wah para finalis lagi asyik menjalani materi
communication &self development dari Indri Martono. Selain itu mereka juga mendapat materi dari Budi Cahyo (Dosen ttg kelautan dr IPB, diver, peneliti kelautan) juga materi dari Cahyo Alkantana ttg scuba diving


Namanya juga Pemilihan Miss Scuba Indonesia, ada prakteknya dong di Kolam Renang Senayan
Trainingnya berupa pengenalan alat scuba, snorkeling, lalu latihan menyelam dengan latihan bernafas pake tabung, equalizer, mengapung di tengah kedalaman, latihan kaki, membersihkan masker..dan latihan untuk tidak panik kalo ada apa2 di saat menyelam. Komplit!


Berikut adalah Hasil Lengkap dari Miss Scuba Indonesia 2011 :

Miss Scuba Indonesia 2011,
Nendy Yunizar, 23 tahun, (TV Presenter & Model)

Runner Up 1 Miss Scuba Indonesia 2011
Dayu Prastini Hatmanti, 24 tahun, ( TV Presenter)

Runner Up 2 Miss Scuba Indonesia 2011,
Farah Zesa Ayuningtyas, 24 tahun, (Model)

Gelar Atribut Miss Scuba Indonesia 2011

· Miss Scuba Indonesia, Best Buddy Award (Persahabatan) :
Regina Alexsandria Samantha Siahaan

· Miss Scuba Indonesia, Online Popularity Award :
Chikita Virginia

· Miss Scuba Indonesia, Best Talent Award :
Nendy Yunizar

· Miss Scuba Indonesia, Photogenic Award :
Nendy Yunizar

Kita doakan yang terbaik dari Nendy, Dayu & Farah, mereka bersaing dengan finalis lainnya dari Malaysia, China, Thailand, Hongkong & Singapore untuk memperebutkan gelar Miss Scuba International 2011, Jumat 9 Desember 2011 di Kinibalu, Malaysia. Hidup Indonesia !!

IP Says :
*Sebagai negara Bahari, negara kepulauan, Pemilihan ini sangat bagus, karena kadang kita lupa bahwa kita punya kekayaan alam bawah laut yang tiada duanya! Jarang orang menyadari bahwa alam Indonesia di perairan harus kita jaga dan lestarikan juga.Semoga para Finalis Miss Scuba Indonesia selain mempromosikan olahraga Diving juga terus mengenalkan keindahan dan kekayaan alam laut Indonesia.

*FYI Nendy adalah Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2009 asal Jawa Barat & Juara Favorit B Girl Of The Year 2010, Dayu adalah 3rd RU Putri Pariwisata Indonesia 2010 juga asal Jawa Barat.

Bahan & Foto :
Website Miss Scuba Indonesia & FB Nendy Yunizar & Dithi Sofia

Visit Website Miss Scuba Indonesia
http://www.missscubaindonesia.com/

Terima kasih kepada Dithi Sofia (Finalis Miss Scuba Indonesia 2011) atas semua informasinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer