Thursday 1 November 2012

Inilah wawancara IP dengan Miss Indonesia Earth 2012 Chelsy Liven yang sekaligus juga merupakan wakil Indonesia di ajang Miss Earth 2012 mengenai persiapan Chelsy menuju ajang internasional tersebut. Enjoy the full story after the jump!




Biodata

• Nama : Chelsy

• Tempat / Tanggal Lahir : Tangerang, 11 Juli 1988
• Zodiac / Shio : Cancer / naga
• Tinggi Badan : 177 cm
• Pendidikan : S1 Hukum
• Lagu Favorit : Part of Me
• Film Favorit : Step Up 3D, Twilight, Titanic
Buku Favorit : Harry Potter, Kriminalisasi Anak
• Penyanyi / Band Favorit : Katy Perry
Aktor / Artis Favorit : Tom Cruise
Jenis Film Favorit : Horror, komedi, romantis
Makanan Favorit : Gado gado
Minuman Favorit : Air putih
Minuman Favorit : Traveling, dance, membaca
Kebiasaan yang "Chelsy banget" : Kalau melihat sesuatu yang berantakan dan kotor, rasanya gemas sekali mau merapikan
 • Prestasi :
- Top 4 Putra Putri Batik 2011
- Juara 1 Model Majalah IFA 2005


1. Ceritakan kepada kami tentang diri Anda dan keluarga Anda, serta seberapa besar peran keluarga Anda terhadap kehidupan Anda? 
Saya sama dengan wanita-wanita lain, yang selalu berusaha menggapai impian, seorang wanita yang selalu berpikir masih ada hari esok, humoris, sederhana, dan saya selalu memaksimalkan apa yang saya dapat lakukan dalam hari ini. Peran kedua orangtua saya dalam kehidupan sangatlah besar. Saya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang, tanpa peran kedua orangtua saya, maupun orang-orang tersayang lainnya. Peran Tuhan pun selalu ada disetiap langkah saya.

2. Apakah moto hidup Anda? 
Tidak pernah takut mencoba sesuatu karena Tuhan selalu ada untuk saya.

3. Siapakah inspirasi terbesar dalam hidup Anda? 
Kedua orangtua dan orang tersayang saya.

 4. Apakah pengalaman paling lucu atau unik yang pernah Anda alami dalam hidup Anda? 
Pengalaman paling lucu yang pernah saya alami adalah ketika dulu saya pertama kali mencoba flying fox, Saat itu saya sangat ketakutan dan tidak berani, sehingga sebelum naik saya sudah heboh terlebih dahulu. Namun akhirnya saya berhasil memberanikan diri untuk naik dan akhirnya saya menjaid berani bermain flying fox sampai sekarang.



5. Apakah pekerjaan yang Anda cita-citakan sewaktu Anda masih kecil, dan pekerjaan yang Anda cita-citakan sekarang saat Anda sudah dewasa? 
Waktu kecil cita-cita saya adalah menjadi pilot, namun orangtua tidak mengijinkan saya disaat saya remaja, kemudian disaat saya sudah dewasa, saya hanya ingin menjadi wanita yang sukses dalam segala bidang dan menjadi pengacara.

6. Apakah kegiatan favorit Anda di waktu luang Anda? 
Kegiatan favorit saya adalah pergi berjalan-jalan bersama kedua orang tua saya, terutama bersama dengan Mama.

7. Apa saja persiapan yang Anda lakukan untuk menghadapi Miss Earth 2012?
Persiapannya adalah banyak belajar dan bertanya kepada para juara Miss Indonesia Earth sebelumnya, kemudian memperdalam talent saya, dan belajar berbagai hal untuk menunjang performance saya nanti selama di Miss Earth.


8. Menurut Anda siapakah pesaing terberat Anda di ajang Miss Earth 2012? Negara mana saja setelah melihat di Web? 
Menurut saya semuanya merupakan pesaing yang berat, untuk saya pribadi, saya belum bisa menilai apakah pesaing tersebut berat atau tidak berat, kalau belum berjumpa secara langsung.

9. Apakah Anda memiliki target yang ingin Anda capai di ajang Miss Earth 2012, bila iya, apakah target Anda?
Jelas tentu saya punya target, karena itulsh setelah saya terpilih mewakili Indonesia, saya banyak belajar dan mencari bahan yang akan saya persiapkan untuk berangkat ke Manila nanti. Target saya, menjadi pemenang di ajang Miss Earth dan dapat membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

10. Bila Anda mendapatkan kesempatan untuk berbicara tentang Indonesia & Lingkungan Hidup di ajang Miss Earth 2012, apa yang akan Anda katakan dan mengapa? 
1. Saya akan berbagi cerita tentang Pulau Komodo, karena pulau komodo merupakan salah satu 7 keajaiban dunia, dimana saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang hewan komodo yang merupakan hewan langka milik Indonesia. Sebagai Miss Earth kita harus peduli terhadap keanekaragaman hayati yang ada di dunia salah satunya yang ada di negeri saya sendiri.
2. Saya akan berbagi cerita  tentang sumber daya alam yang ada di Indonesia, karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang sangat luar biasa, apabila dikelola dengan baik.
3. Saya akan berbagi cerita tentang warisan budaya Indonesia, yang salah satu nya Batik, yang dimana kita tahu Batik sudah diakui oleh dunia, sehingga tidak ada salahnya jika saya mempromosikan dan mengenalkan Batik, karena Batik kini telah mengarah menjadi warisan budaya yang ramah lingkungan.



11 Mengapa Anda tertarik pendidikan Lingkungan Hidup Untuk Anak? Program apakah yang ingin Anda buat untuk anak-anak tersebut? 
Ya saya tertarik memberikan pendidikan lingkungan pada anak-anak, karena bagi saya anak-anak adalah generasi muda, sehingga kita  harus menumbuhkan perasaan cinta lingkungan pada mereka sejak dini, jika kita ingin mendptkan generasi yg berkualitas. Saya ingin membuat sebuah film 3D untuk anak-anak yang bertemakan lingkungan karena dengan film, anak-anak lebih mudah menyerap ilmu dan membuat mereka semakin penasaran dan selalu ingin mencoba dan mencari tahu.

12. Apakah pesan Anda untuk teman-teman Indonesian Pageants dan seluruh pendukung Anda yang membaca wawancara ini? 
Every person is the right person to act. Every moment is the right moment to begin". THE Time to Act Green is Now.



Terimakasih kepada : 
Miss Indonesia Earth Foundation dan Chelsy Liven
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini
Visit Website Miss Earth
www.missearth.tv

Twitter: @indopageants

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer