Monday 12 November 2012



Yovita Ayu Liwanuru (Miss Scuba Indonesia 2012)

Yovita Ayu Liwanuru dinobatkan sebagai  Miss Scuba Indonesia 2012 dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta (23/10) Yovita akan mewakili Indonesia dalam Pagelaran Pageant Miss Scuba International 2012 di Bali mulai  tanggal 19-30 November 2012,
Bali akan diramaikan oleh para partisipan MISS SCUBA INTERNATIONAL PAGEANT 2012.Indonesia mengirimkan wakilnya yang terpilih sebagai Miss Scuba Indonesia 2012, Yovita Ayu Liwanuru yang akan bersaing dengan perwakilan Miss Scuba dari 20 negara lainnya. Dua puluh satu Negara yang menjadi peserta tersebut adalah Indonesia, Singapore,  Malaysia, Philippines, China, Australia, New Zealand, Thailand, USA, Panama, Mexico, Sri Lanka, Hungary, Latvia, Mongolia, UK, Macedonia, Honduras, El Salvador, Pakistan, dan Venezuela.




Yovita (Miss Scuba Indonesia 2012) & Nendy Yunizar (Miss Scuba Indonesia 2011)

Bertempat di  Sanur Paradise Hotel dan Mimpi Menjangan Dive Resort Sanur Bali Indonesia,  ajang kompetisi International ini dimulai dengan proses karantina para finalis, pembekalan materi konservasi, destinasi wisata, dan teknis penyelaman, hingga malam pemilihan INTERNATIONAL  DIVING  AMBASSADOR pada tanggal 30 November 2012 yang mengambil  tema “Saving Oceans Through Beauty”.
Peserta Miss Scuba International 2012 terpilih setelah lolos dalam kualifikasi di Negara masing-masing dengan kriteria standard yang diatur dalam batasan khusus seperti, wanita berusia 18 – 26 tahun, belum pernah menikah/melahirkan, tinggi badan minimum 165 cm dengan tubuh proporsional, mampu berbahasa Inggris dengan baik, memiliki sertifikat dasar penyelaman, serta memiliki hasrat dan pengetahuan dasar tentang konservasi kelautan.  kriteria lainnya yang tak kalah penting adalah berkepribadian positif dan menyenangkan, cantik, cerdas, berbudi dan sehat rohani dan jasmani.





Pemilihan ini memperebutkan total hadiah USD 45.000 dengan kategori pemenang terdiri dari Miss Scuba International 2012, 1st Runner Up, 2nd Runner Up, dan kategori khusus: Miss Best Diver, Miss Best Dive Gear, Miss Marine Conservation, Miss Photogenic, dan Miss Best Talent.
Miss Scuba International yang terpilih mempunyai tugas khusus dan akan berperan penting dalam mempromosikan olahraga selam dan konservasi kelautan di seluruh dunia.  Nantinya, pemenang pemilihan Miss Scuba yang melibatkan asosiasi selam dan LSM Konservasi Internasional ini, juga akan disponsori menjalani program selama satu tahun pengembangan karier dalam scuba diving, beauty and cosmetics, tourism, hospitality management dan public relations.


Inilah para pemenang Miss Scuba Indonesia 2012

Conservation Indonesia dan Manta Trust adalah dua organisasi yang bergerak dalam bidang konservasi yang juga mendukung Pemilihan Miss Scuba International 2012 ini serta turut terlibat dalam pembekalan materi konservasi pada peserta.Miss Scuba International Pageant 2012 juga didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.   Miss Scuba Indonesia sendiri telah diagendakan menjadi acara tahunan dan ditujukan untuk mendukung harmonisasi dan ketergantungan antara manusia dengan laut, dan mendorong usaha-usaha konservasi , perlindungan dan pelestarian kelautan melalui keindahan dan kecantikan perempuan Indonesia selain mempromosikan olahraga selam, serta  destinasi selam di Indonesia.

Miss Scuba International Pageant sebagai pemilik franchise telah memberikan hak kepada PT. Exhibition Network Indonesia (XNET) , untuk menyelenggarakan Miss Scuba Pageant di Indonesia sejak tahun 2011. PT. XNET yang juga pemilik dan penyelenggara Pameran DEEP & EXTREME Indonesia adalah organizer yang mengkhususkan diri di Pameran Diving, Water Sport, Extreme Sport, Adventure Travel  Eco Tourism.  Bekerja sama dengan co organizer PT SAJI, PT XNET menyelenggarakan Miss Scuba Indonesia pada bulan Oktober 2012 ini.

 Goodluck Yovita, Selamat berjuang membawa nama harum Indonesia.

Informasi lebih lanjut:

Terima Kasih kepada Mbak Loly & Dithi dari Miss Scuba Indonesia atas informasinya.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer