Saturday 17 November 2012

Bertempat di kantor RCTI, Jl. Raya Perjuangan No.1, Kebon Jeruk, Jakarta, pada hari Kamis dan Jumat, 15 dan 16 November 2012 kemarin telah dilangsungkan audisi Miss Indonesia 2013 di kota Jakarta. Audisi di Jakarta ini seklaigus menjadi audisi pamungkas setelah sebelumnya, Miss Indoensia 2013 menggelar audisi di Medan, Bandung, Makassar, Surabaya dan Bali.. Berikut ini laporan IP Team yang meliput langsung jalannya audisi Miss Indonesia 2013 di Jakarta .... yuk kita ikuti bersama!


Selama 2 hari tersebut tercatat 230 peserta mengikuti audisi di Jakarta. Optimisme terlihat dari guratan wajah-wajah para kontestan untuk mengikuti proses audisi yang dimulai dengan pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, registrasi, test tertulis dan interview dengan juri. Bagi peserta yang lolos tahap awal audisi, akan berlanjut ke tahap video booth untuk melakukan sesi foto dan catwalk. Mengingat persyaratan peserta yang begitu ketat, yaitu memiliki tinggi minimum 167 cm, maka tidak semua peserta bisa melakukan registrasi.



Suasana registrasi dan pengisian data

Ajang Miss Indonesia 2013 ini memang terbilang sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss World 2013 di Jakarta dan Bali. Sebagai tuan rumah Miss World 2013 tentunya harus menyiapkan wakil yang istimewa, yang mampu merepresentasikan wanita Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu, kandidat terbaik akan dipilih sebagai wakil Indonesia di ajang bergengsi ini. “Kami akan menaikan standar kualitas peserta Miss Indonesia dari segi performance, talenta, bahasa asing, serta tingkat kecerdasannya, dengan harapan kami bisa mengutus Miss Indonesia yang siap berkompetisi di Miss World di tahun 2013. Bersyukur kami mendapatkan banyak peserta audisi Miss Indonesia di Jakarta, sehingga kami optimis bisa mendapatkan yang terbaik. Saya yakin Indonesia punya potensi besar untuk bisa menang di Miss World”, ujar Ibu Linda C. Banowati, Executive Producer Miss Indonesia 2013 dalam keterangan resminya pada pers yang meliput.



Sejumlah kontestan menunggu giliran audisi ... hmm difoto dulu sama IP ya .. jepret-jepret!

Sambil menunggu hasil audisi Miss Indonesia 2013 di Jakarta, IP menyempatkan diri untuk memotret dan berbincang-bincang dengan sejumlah kontestan audisi. Nah buat yang penasaran, ini dia sejumlah foto-foto kontestan audisi Jakarta yang berhasil dikumpulkan oleh IP Team yang meliput ... check them all out!

 Salah satu kontestan sedang melakukan pengukuran tinggi badan

Sebelum melangkah ke  tahap video booth, kontestan dimake up terlebih dahulu

Oke kita mulai perjalanan kita dari salah satu kontestan yang berharap untuk menjadi wakil Kalimantan Barat.  Carrine yang juga salah satu finalis pemilihan GoGirl! Look 2011 ini membuat IP teringat dengan porcelain doll. She is so cute dan kulitnya begitu putih dan mulus laksana porselen!

 Carrine

Jauh-jauh terbang dari Surabaya, Sandra Olga yang berwajah caucasian look ini adalah salah satu calon wakil Jawa Timur di Miss Indonesia 2013. Dunia pemilihan semacam ini memang sudah tidak asing lagi buat Sandra yang sebelumnya juga pernah mengikuti ajang Miss Celebrity Indonesia 2008, dan menyabet special award Best Skin.

 Sandra Olga

Salah satu kontestan yang paling mencuri perhatian IP hari itu adalah Karin. Calon wakil Lampung yang saat ini sedang menempuh pendidikan di London School ini memiliki tinggi 182 cm! Ditambah lagi dengan kulitnya yang berwarna tan, Karin tampak semakin stunning dan ekstotis!

Karin

Hari itu Ip juga sempat berkenalan dengan 2 calon wakil Sumatera Utara, Yemima dan Astrid. Setelah berbincang-bincang dengan Astrid, IP semakin dibuat terkagum-kagum dengan kecerdasan putri diplomat ini. Astrid yang seumur hidupnya berkeliling dunia ini (lahir di Russia, masa kecil di Mexico, dan masa remaja di South Africa), fasih berbicara dalam bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol, di samping tentunya pula bahasa nasional kita Indonesia. Wow!

Yemima

 Astrid

Diantara para kontestan audisi Jakarta kali ini ada juga nih 2 mantan finalis ajang pemilihan bergengsi Wajah Femina 2010. Mereka adalah Ratna Dewi yang menjadi calon wakil Jawa Barat dan Sandra Manurung yang menjadi calon wakil Sumatera Utara. Wah .. wah .. wah sepertinya persaingan memperebutkan sash Sumaerta Utara di Miss Indonesia 2013 bakal ketat nih.

 Ratna Dewi

Sandra Manurung

 2 finalis Wajah Femina kita berfoto bersama

Last but not least inilah Cella yang juga menjadi salah satu favorit IP hari itu. Cella yang juga pernah tampil di sejumlah sinetron ini adalah salah satu calon wakil Kalimantan Barat di Miss Indonesia 2013.

Cella

Akhirnya tercatat 41 kontestan lolos audisi di Jakarta, jumlah yang menjadi rekor selama pelaksanaan audisi Miss Indonesia 2013. Hmmm .. jumlah yang cukup wajar sih menurut IP apalagi setelah melihat kualitas kontestan tahun ini yang betul-betul stunning! Demikianlah laporan IP dari audisi Miss Indonesia 2013 di Jakarta. Siapakah diantara mereka yang akan lolos menjadi 33 finalis Miss Indonesia 2013 ... stay tuned!



Liputan Oleh :
Ayus Wijaya

Terimakasih kepada : 
Mbak Pupin (RCTI), Mbak Sari (RCTI), dan Mas Ritchie serta
Semua Pihak yang membantu kelancaran liputan ini

Sumber Foto :
Dokumentasi Ayus Wijaya dan RCTI

Visit Website Miss Indonesia
www.missindonesia.co.id

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants

Follow juga Twitter IP
@indopageants

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer